RSS

Go Home (Rumahku bukan Rumahku)

Tulisan ini saya buat berdasarkan permintaan seorang kawan saya....



Oke, saya mulai dari Rabu malam, ketika karena suatu hal saya memutuskan untuk pulang ke Bali. Perlu diketahui, sebelumnya saya sudah bertekad tidak akan pulang kalau belum lulus. Alhasil saya memecahkan rekor ketidakpulangan saya, yaitu selama enam bulan. Tapi karena kejadian luar biasa ini, saya memutuskan untuk pulang.

Keesokan paginya saya mencari tiket bus yang berangkat hari itu juga. Alhamdulillah dapat, kursi nomor 1A. Mungkin ini terkesan mendadak, melakukan perjalanan Jogja-Bali dengan persiapan yang sangat singkat. Tapi sepertinya tiap kali saya bepergian memang lebih sering yang dadakan daripada yang terencana jauh-jauh hari ^^ Toh juga saya bukan tipe orang yang suka ribet dalam urusan bawaan... Jadi ya cukup dengan sebuah tas ransel yang memuat laptop, berbagai charger, dan beberapa perlengkapan penting lainnya. Jadi maaf kalau saya merusak bayangan Anda tentang orang yang mudik ke luar pulau biasa bawa koper segede gambreng :D Thats not my style.... ^^






Dan Kamis siang saya berangkat ke Bali dengan bus langganan saya.




Normalnya, perjalanan Jogja-Singaraja memakan waktu sekitar 17 jam, dan biasanya saya melewati sebagian besar waktu itu dengan tidur. orang yang pernah menjadi teman duduk saya juga beraneka ragam. Mulai dari mbak yang ibunya orang India tulen, Ibu-ibu yang sudah murtad, mbak-mbak yang hampir murtad, dan sebagainya. Yang jelas seperti apapun teman duduk saya, saya tetap bisa tidur...    Namun untuk perjalanan kemarin ini saya tidak terlalu beruntung. Teman duduk saya adalah bapak-bapak yang berbadan besar. Pokoknya bulky banget!!! dan otomatis space saya berkurang... Jadilah saya mepet ke pinggir jendela biar ga kegencet @___@ Itu saja sudah bikin lambung memberontak... ditambah lagi TV yang non stop memutar lagu dangdut @____@  hadeeeehhhh....  belum lagi AC yang super dingin... Jadi makin pusing dan mual,  ga bisa tidur =_____=


Akhirnya saya sampai rumah pukul 08.00 WITA dalam keadaan kepala pusing(karena kurang tidur) dan kelaparan.. Setelah cupika cupiki dengan orang tua, hal yang paling pertama kulakukan adalah ke dapur dan masak sarapan!! Setelah sarapan, langsung bersih-bersih kamar yang debunya naudzubillah, karena ga berpenghuni selama 6 bulan. Tapi ini masih lebih bagus daripada salah seorang teman saya yang bercerita bahwa sejak merantau untuk kuliah, kamarnya sudah dialihkan bukan menjadi kamarnya lagi :p


Pekan lalu saya ke rumah seorang teman dan ngece teman saya itu dengan 'rumahmu bukan rumahmu' gara-gara walaupun cuma di magelang, teman saya itu sangat jarang pulang dan jadinya ga paham dengan tata letak di rumahnya sendiri. Nah, sekarang saya yang mengalami itu. Ketika baru awal sampai rumah, langsung bingung nyari lokasi pisau, kemoceng, sapu, pel, seprai bersih, mukena, dll. Benar-benar merasakan 'rumahku bukan rumahku' :'(    Tapi insya Allah akan cepat beradaptasi lagi supaya 'rumahku memang rumahku' ^^

Oh iya, bagi teman-teman yang ingin silaturahim ke rumah saya, monggo.. diterima dengan tangan terbuka.. insya Allah ada banyak space di rumah, karena sekarang penghuni tetap rumah cuma ada orang tua saya, jadi kamar-kamar lain pada nganggur :)







0 comments:

Post a Comment